Curug Sumba Indahnya Seperti Niagara Mini di Purbalingga

Niagara Mini Bernama Sumba

INFO PURBALINGGA — Curug (Air Terjun) Sumba ini terletak di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja sangat cocok untuk rekreasi keluarga.

Curug Sumba merupakan satu dari puluhan curug yang ada di wilayah tersebut.
Selama ini masyarakat sekitar Bobotsari dan Karangreja hanya mengenal curug Ciputut. Namun Curug Sumba tidak kalah indah dari Ciputut berkat tangan dingin semua pihak.

Kades (Kepala Desa) Tlahab Kidul, Warjono mengatakan Curug Sumba yang alaminya sudah eksotis bertambah menarik berkat peran serta masyarakat Tlahab Kidul khususnya para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna.

Dia menambahkan saat ini wisatawan dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Curug Sumba untuk menikmati keindahan alam dan tentu saja kesegaran airnya.

Dia juga menyampaikan ada kendala pada pembukaan akses jalan dari jalan raya menuju Curug Sumba karena area tersebut masih menjadi milik Perum Perhutani. Dia berharap dalam waktu dekat akan ada pengaspalan.

“Akses jalan sekarang masih bagus, namun perlu pengaspalan lagi agar pengunjung lebih nyaman,” imbuhnya di sela-sela kegiatan Desa.

Curug Sumba sekarang sudah bisa dinikmati berbagai kalangan. Taman yang berada di sekitar Curug Sumba telah mengakomodasi pengunjung untuk merasakan kenyamanan sambil berselfie. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*