Polres Purbalingga Datangi Sekolah Jaring Animo Penerimaan Polri 2020

Info Purbalingga – Dalam rangka menjaring siswa untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2020, Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi di sekolah tingkat SMA.
Melalui personel Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Polres Purbalingga telah mendatangi SMA Negeri 2 Purbalingga, Senin (21/10/2019) lalu.
Dalam kesempatan tersebut, personel dari Bagsumda Polres Purbalingga menyampaikan informasi awal tentang penerimaan Polri tahun 2020, khususnya penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.
Disampaikan juga tentang kesiapan administrasi, kesiapan fisik dan mental, nilai akademik dan persyaratan tinggi dan berat badan. Selain itu, dilakukan penjaringan peserta pembinaan dan latihan (Binlat) yang akan diselenggarakan Polres Purbalingga menjelang penerimaan Polri tahun 2020.
Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol I Wayan Suwija menyampaikan adanya penerimaan Polri tahun 2020 kita mulai lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan mendatangi sejumlah sekolah tingkat SMA untuk memberikan informasi tentang penerimaan Polri.
Ditambahkan Wayan, bahwa selain penerimaan Polri tahun 2020, disampaikan juga sosialisasi tentang pembinaan dan latihan yang akan diselengarakan Polres Purbalingga. Binlat disiapkan agar siswa yang berminat mengikuti pendaftaran Polri 2020 memiliki kompetensi yang dipersyaratkan.
Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Purbalingga diikuti oleh 44 siswa yang berminat mendaftar. Dari jumlah tersebut terdiri dari 19 siswa perempuan dan 25 laki-laki. Seluruhnya langsung didatakan untuk mengikuti binlat. Binlat rencananya akan dilaksanakan awal November 2019 di Polres Purbalingga.
Sumber : Humas Polres Purbalingga
Info purbalingga, penerimaan taruna polri, perwira, purbalingga perwira, Polres Purbalingga, SMAN 2 Purbalingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*